Skip to content

Pernikahan Mewah Putri Bupati Bengkalis

05/12/2009

Pekanbaru – Pesta pernikahan putri Bupati Bengkalis, Riau Syamsurizal mendapat sorotan dari masyarakat. Ini tidak lain karena mewahnya pesta perkawinan itu. Konon pesta itu akan dihadiri para pejabat dan artis ibukota.

Pesta perkawinan putri Bupati Bengkalis ini puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu (2/05/2009). Acara berpusat di Wisma Daerah Srimahkota, Jl Antara, Bengkalis. Ibukota Kabupaten Bengkalis berada di sebuah pulau yang juga disebut Pulau Bengkalis di kawasan Selat Malaka.

Putri bupati yang akan mengakhir masa lajangnya itu adalah, Siti Khairani yang dipersunting Umar Aditiawarman. Kendati puncak acara akan dilaksanakan akhir pekan ini, namun acara-acara kecil sudah dimulai. Paling tidak, prosesi perhelatan akbar ini berlansung selama sepekan.

Informasi yang dihimpun detikcom, Kamis (30/4/2009), sesuai susunan acara pernikahan ala Melayu ini, sudah dimulai pada 23 April yakni memasang pelaminan. Pada 28 April, panitia memasang tenda, 29 April acara bimbingan pernikahan. Selanjutnya 30 April, resepsi adat Melayu “Berinai Curi” khusus memasang inai untuk mempelai wanita.

Sedangkan 1 Mei, mempelai lelaki mengantar belanja sekaligus calon pengantin lelaki memasang inai. Di hari yang sama itu akan dilaksanakan akad nikah. Gubernur Riau, Rusli Zainal akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Pada 2 Mei, ada lagi acara khatam Quran, mengantar hidangan sekaligus hari puncak pesta perkawinan itu. Usai pesta, 3 Mei masih ada lagi acara mandi kembang kedua mempelai. Ketua Pantia Pelaksana dalam acara itu tidak lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis. Maka bila dirunut satu persatu acara perkawinan itu mulai awal sampai akhir memakan waktu selama sepekan.

Yang menjadi sorotan warga setempat adalah, pelaksanaann pesta perkawinan ini melibatakan sejumlan PNS di lingkungan Pemkab Bengkalis. “Kita melihat susunan acara pesta itu, melibatkan seluruh pimpinan kepala dinas dan badan se Kabupaten Bengkalis. Hanya Wakil Bupati Bengkalis yang tidak turut serta dalam susunan panitia, karena memang selama ini keduanya kurang akur,” kata Direktur Eksekutif Badan Anti Korupsi Lembaga Inventarisir & Penyelamatan Uang Negara ( BAK-Lipun), Abdul Rahman.

Sumber :detiknews

3 Komentar leave one →
  1. 06/05/2009 11:11 pm

    hemmmm
    dari pada menceritakan tentang hal yang tidak bermanfaat, mendingan tuh blog nya di tulis tentang hal2 yang brisi..
    mau tau contohnya, 1. buat lah sejarah literaratur tentang pembangunan pelabuhan sri laksamana, fasilitasnya yang tersedia apa aja, kapasitasnya,jumlah enumpang kapalnya dalm setahun, kondisi saat ini gmana,
    2. Buat lah blog tentang knapa masyarakat tidak ernah mematuhi lampu merah, apa kekurangannya, kondisi saat ini bagai mana,
    3. buat lah blog tentang pengangkutan darat yang menghubungkan kota bengkalis dengan daerah hiterlandnya, masalahnya, kondisi saat ininya…
    nah kalo bginikan lbh bguno, pendatang boleh baco, boleh daat info berguna
    setuju tak???

  2. a.m. moenada permalink
    08/05/2009 11:33 am

    dayung sampan sampai ke hulu ke hilir
    mencari ikan buat disantap
    apalah guna usaha dah digulir
    nikahkan anak gak boleh gemerlap.

  3. WAN ANWAR SAYYID HUSEIN permalink
    08/15/2009 8:38 pm

    Assalam mualaikum wr wb.. untuk sebuah acara pesta yang berlebihan begitu sebetul nya itu mempamerkan kekayaan yg didapat bukan dengan cara baik yang ada itu menghamburkan kekayaan yang di atas namakan hasil kaum miskin tertinggal..lebih baik pengeluaran semacam itu untuk padat karya. yang ada di belahan pelosok desa yang lebih membutuhkan sarana prasarana umum. atau kelompok warga desa. semacam madrasah.surau.atau dermaga kecil desa pinggiran sungai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: